RSS

Libur Telah Tiba

21 Jun

Liburan sekolah sudah di depan mata. Kebun Binatang Ragunan merupakan salah satu tujuan berlibur. Tak membutuhkan banyak biaya karena tiket masuk Kebun Binatang ini dapat dibeli seharga Rp 4.000,- untuk orang dewasa, dan Rp 3.000,- untuk anak-anak.

Binatang Ragunan - doc.pribadi

Meski begitu, para pengunjung dihimbau agar membawa bekal air minum yang banyak. Pasalnya, untuk melihat binatang di sana kita harus berjalan kaki. Binatang-binatang yang ada di sini cukup lengkap seperti berbagai macam unggas (burung pelikan, merak,  elang, dan lainnya), berbagai primata (kera, bekantan, dan lainnya), berbagai jenis ular, beruang madu, gajah, rusa, unta, kudanil, banteng, dan kelelawar. Untuk binatang buas, kita dapat melihat harimau, harimau putih, singa, buaya, beruang. Selain melihat binatang, kita juga dapat mengajak anak-anak bermain di taman bermain anak. Di sana ada berbagai wahana dan aneka permainan dari balon.

Di sini juga terdapat Pusat Primata Schmutzer. Anda diharuskan membeli tiket seharga Rp 5.000,- untuk masuk ke area tersebut. Tempat ini khusus menampilkan berbagai primata dengan suasana berbeda. Terdapat Museum Primata untuk menambah  pengetahuan anak-anak. Pertama kali masuk, kita harus menaiki tangga. Dari atas kita dapat melihat gorila dengan ukuran sebesar manusia. Primata lain yang ada di sini antara lain simpai, kera putih, dan berbagai jenis lainnya. Ada juga Dunia Orangutan. Di sini kita memasuki terowongan panjang dan gelap yang dibuat menyerupai gua. Setiap  bagian dipisahkan tali-tali yang menyerupai akar pohon. Pada sisi-sisi terowongan di bagian tertentu akan tampak kaca tebal sehingga kita dapat menyaksikan orangutan yang berada di area yang mirip habitatnya.

Keluar dari terowongan, kita disambut rumah pohon yang tinggi. Sayangnya, rumah pohon tersebut kini tak bisa digunakan karena kondisi jembatannya sudah lapuk. Di bagian lain, terdapat Taman Bali. Disebut demikian karena tempat ini dibuat menyerupai suasana Bali. Ada juga tempat bermain untuk anak seperti ayunan, batang pohon yang dapat dipanjat, bergelantung di tali, atau bermain pasir. Suasana Kebun Binatang Ragunan amat sejuk karena banyak pepohonan yang melindungi terik matahari. Angin semilir membuat para pengunjung menjadi betah dan ingin berlama-lama di sana. Pengunjung juga boleh membawa makanan dari rumah untuk disantap beramai-ramai di sana. Bukan hanya para pelajar, pengunjung yang berekreasi di sana juga terdiri dari keluarga dan pasangan yang tengah menikmati keindahan di sana. « [teks & foto: sher]

ragunan - doc.pribadi

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 21, 2011 in tempat wisata

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: