RSS

Profil

Vicky Stefanie: Menulis dan Bidang Fashion [Part I]

 

Vicky - dok. pribadi

Ruangan kecil di sudut sebelah kiri pintu masuk kantor majalah ps:, menjadi ruang kerja Vicky Stefanie. Jabatan Managing Editor di majalah ini baru ditekuninya beberapa bulan belakangan. Namun, kecintaannya di dunia tulis-menulis dan fashion sudah terbilang cukup lama.

Awalnya kelahiran Depok, 15 September, 26 tahun lalu ini memulai dengan minat senang menggambar. Ia suka mengamati atau minimal melihat cara orang berpakaian. Ketertarikannya ini tak lantas menjadikannya kuliah di jurusan desainer. Vicky mengambil jurusan Jurnalistik, di Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik [IISIP], Jakarta.

Bidang jurnalistik menurutnya adalah pekerjaan yang menyenangkan. “Saya suka menulis sejak SD. Biasanya dalam bentuk cerpen atau puisi,” jelasnya. Dari sinilah banyak ide-ide berkembang dalam benaknya.

Bekerja menjadi seorang reporter majalah, bertemu banyak orang, melihat perkembangan fashion, membuat gadis yang hobi berenang ini kian menikmati hobinya. Sebelum menjabat pekerjaannya sekarang, Vicky menjadi Project Officer majalah Myschool dan Schoolish selama tiga tahun. Dari sinilah ketertarikannya dengan dunia fashion makin meningkat.

“Semua perempuan pasti ingin tampil menarik. Sejak SMP saya memang berlangganan majalah remaja seperti Gadis dan Kawanku. Dan saat SMA iseng saya membeli majalah Cosmogirl!, saat itu majalah licensing pertama adalah Cosmo. Itulah awal ketertarikan saya di dunia fashion,” jelasnya lagi.

Baginya, melihat catwalk dan menonton aksi bintang di red carpet adalah hal yang menyenangkan. Vicky gemar melihat perkembangan mode terbaru karena baginya fashion adalah seni. Setiap karya seni itu mahal, mulai dari desain, teknik, material, pasti memiliki daya beli yang mahal.

London, salah satu negara yang ia suka dari segi fashion-nya. “Gaya fashion London menurut saya unik but wearable. Tampilannya classy, messy, vintage modern. Tapi ada sentuhan punk, new romance, edgy, etc. You can be rock and classy in one style. You’ll never be bored,” tambahnya.

Mengomentari tampilannya sendiri, Vicky menganggap dirinya menganut gaya vintage modern looked. Passion, mungkin ini yang dinamakan bekerja sesuai dengan apa yang kita yakini dan senangi. Vicky amat yakin dengan hal ini.  « [teks & foto: aaL/ dok. pribadi]

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: