RSS

Liputan Suka dan Liputan Tersulit

Liputan Kriminal

Liputan saya yang satu ini tidak menemukan kesulitan seperti liputan yang lain. Kebetulan tukang sayur yang naas itu langganan mamah saya. Setiap sore lewat di depan rumah, saya mendengar berita tersebut dari mamah saya. Saya langsung ingin menulis berita tersebut dan mengetahui cerita itu langsung dari Bu Trubus.

Karena risih Bu Trubus tidak mau disodorkan HP untuk merekam suaranya. Lucunya ia tak mau difoto untuk di upload. Saya harus sembunyi-sembunyi untuk mengambil foto Bu Trubus. Nada bicaranya yang kental dengan logat brebes membuat saya selalu tertawa. Kebiasaanya latah membuat pelanggan menggodanya.

Latah yang saru membuat wawancara kali ini membutuhkan waktu yang agak lama. Tetangga saya semakin saja menggodanya, entah dengan mencolek, hingga meledek. Terkadang saya harus mengulang pertanyaan saya karena Bu Trubus lupa setelah latah. Banyak orang yang melihat membuat Bu Trubus mengajak saya ke tempat sepi untuk di wawancarai.

Tuturnya “Saya malu bukan artis kok ditonton. Bukannya beli sayuran malah liat pedagangnya” . orang yang menegrumuninya pun langsung meledeknya. Dari awal wawancara hingga berakhir saya tak pernah berhenti tertawa karena tingkah yang lucu serta logatnya. [teks : Lusi]

Liputan Politik

Saya cukup bingung dengan liputan ini dan diselimuti rasa takut juga. Takut karena ketua RT [Rukun Tetangga] yang saya maksud ketauan. Takutnya saya dilaporkan ke pihak berjawib dengan tuduhan mencemarkan nama baik. Mungkin sedikit berlebihan namun rasa takut itu selalu ada difikiran. Dengan masukan dari kelompok saya ‘delittlejournal’ memberi kepercayaan diri saya.

Beberapa hari saya mencari orang yang akan membuat atau baru selasai membuat KTP/KK. Tetangga saya baru saja selesai memperpanjang KTP. Nama narasumber yang dicantumkan di blog bukan nama asli. Alasanya rasa ketakutan saya tadi, namun saya sudah meminta izin kepada narasumber. Dan saya juga sempat mengambil gambar ketua RT saat rapat.

Saya juga mengambil gambar kediaman dari ketua RT, dan akhirnya gambar saya upload didapat dari internet. Saya edit diphotoshop dan hasilnya bisa dilihat dalam blog ‘delittlejournal’. Pengalaman liputan yang berharga mungkin buat saya. Dengan adanya kesalahan sedikit saja mungkin bisa menjadi fatal. [teks : Lusi]

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: