RSS

Buah Naga jadi primadona di Pameran Flona

30 Jun

dok. pribadi

JAKARTA- Pameran Flona di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, sudah dibuka oleh Gubernur  DKI Fauzi Bowo. Target pengunjung Pameran Flona tahun ini sekitar 550 ribu pengunjung. Beberapa tahun belakangan Pameran dibuka pada bulan Juni, bertepatan HUT Jakarta ke-484. 350 stand ramaikan Pameran Flona tahun ini, salah satunya stand tanaman, hewan kesayangan, pemeran instansi pemerintah, ada juga atraksi, beragam lomba dan ada juga hiburan yang memeriahkannya.

 Tema Flona 2011 “Pohon, Dia Ada Makin Dicintai”, bermaksud untuk mendukung gagasan penghijauan kota. Sekaligus memotivasi penduduk untuk menanam pepohonan dan tanaman hijau. Event ini sebagai ajang pertemuan petani tanaman hias. Sekitar 200 petani lokal ikut serta dalam pameran ini untuk menumbuhkan ide, kreasi dan share . Tanaman di sini bukan hanya dipamerkan tapi untuk diperdagangkan juga.

Stand tanaman buah naga cukup banyak menarik perhatian pengunjung. Tanaman buah yang berasal dari Meksiko ini menyedot perhatian. Keunikannya  membuat pengunjung ingin mengenal lebih jauh lagi jenis tanaman ini. Tanpa harus memiliki lahan yang cukup besar anda bisa membudidayakannya. Buah naga termasuk jenis tanaman kaktus dalam bentuk fisiknya yang berduri. Buah berdaging putih berbintik hitam ini memiliki rasa yang menyegarkan.

Warga Jakarta mungkin tak asing dengan buah ini yang banyak ditemui di pasar. “Saya penasaran dengan tanaman ini sekaligus ingin mengetahui cara membudidayakannya. Katanya bisnis buah naga menjanjikan,” tutur Puji (32) penggemar tanaman, saat ditemui di Pameran Flona. Mudahnya pemeliharaan serta tingginya permintaan pasar, mungkin menjadi salah satu faktor tanaman ini menjadi primadona.

Buah naga sangat mudah pemeliharaannya. Untuk penyiraman cukup dua kali dalam seminggu. Taruh tanaman di bawah sinar matahari yang cukup, sudah bisa tumbuh dan berbuah. Hanya Rp 40 ribu per bibit anda bisa memiliki tanaman ini. Terdapat banyak khasiat dalam buah naga, salah satunya menetralkan racun dalam darah, penyeimbangkan kadar gula darah, pencegah kangker usus, mengurangi kolestrol, pencegah pendarahan, kanker dan mengobati keputihan untuk wanita.

Protein dan nutrisi yang terkandung dalam buah naga, seperti karotin, kalsium, zat besi, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, dan vitamin C. Diketahui buah naga memiliki kadar air yang tinggi, sekitar 90 persen dari berat buah. Ada beberapa jenis buah naga yang sedang di kembangkan, seperti memiliki daging berwarna puti, merah, merah super dan berkulit kuning. Jika anda ingin berkunjung dan diberitau info tentang buah naga, datang ke stand Pratama Samodra Perkasa Farm [PSP Farm]. [Teks & foto : Lusi]

 

 

Can look at http://lusiayusanggita.wordpress.com/

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 30, 2011 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: