RSS

DELITTLEJOURNAL BERSATU

Sebuah kebersamaan bisa dilihat dalam suatu team, salah satunya adalah kelompok Media Online kami yang kami beri nama Delittlejournal. Delittlejournal adalah nama suatu blog yang saya buat beserta ke empat teman saya yaitu Riki, Lusi, Almira dan Sartika. Delittlejournal adalah nama yang diambil sesuai dengan kuliah kami yang berhubungan dengan jurnal. Kami berlima ditugaskan untuk membuat suatu blog yang berisi news, kolom, galeri foto, resensi, profile, dll. Kami berlima ditugaskan untuk mengisi rubrik-rubrik yang akan di share di blog kami itu, khusunya dengan liputan sendiri tanpa copy paste dari internet atau apapun. Kita harus mengumpulkan data-data dan foto lalu terakhir dalam bentuk artikel.

Delittlejournal juga memiliki PEMRED atau Pemimpin Redaksi yang bertugas untuk bertanggung jawab atas semua tulisan yang masuk ke blog. Tetapi dari setiap rubrik juga memiliki PIC atau penanggung jawab rubrik untuk melihat penulisan pada artikel sebelum artikel tersebut naik ke blog.

Banyak suka duka di blog tersebut, kita selalu diajarkan untuk saling membantu sama lain, dengan adanya liputan untuk mengisi blog kami, kami di ajarkan untuk saling menghargai satu sama lain apalagi saat rapat redaksi, banyak yang berselisih paham dengan keputusan yang ada, denganperbedaan itu kita diuji untuk sabar dan terus belajar.

Adanya rapat redaksi itu sebenarnya untuk menyampaikan informasi kepada teman-teman team namun ada yang penyampaiannya kurang baik yang jadinya malah menimbulkan selisih paham namun berakhir dengan baik, sangat penting sebenarnya diadakan rapat tersebut guna menyatukan ide-ide yang ada dari masing-masing team. Ide-ide tersebutlah yang membuat kita terus melanjutkan blog kami hingga hits menjadi tinggi.

Rapatpun redaksipun sebenarnya tidak yang terlalu formil karena dimanapun kita, mau di warung, kantin, ataupun di kelas selagi kita bersama, kita selalu rapt walaupun tidak menyebutnya rapat. Mengapa dimanapun selalu rapat karena ide-ide itu muncul terkadang secara tiba-tiba, jadi mungkin sewaktu kita diwarung kita menemukan ide bagus, kita selalu  mensharekan ide kita itu ke teman sati team, tak mengenal waktu atau dimanapun namun rapat menurut delittlejournal adalah rapat redaksi setiap saat.

Rapat yang membuat kita menjadi bersatu, bisa bertukar fikiran dan bisa saling menghargai satu sama lainnya dengan tanggung jawab yang besar atas setiap tugas-tugasnya.

Dengan adanya rapat redaksi juga bisa menjadikan kita selalu bersama, walau terkadang ada beberapa masalah dengan egonya masing-masing team delittlejournal, namun semua bisa diatasi dengan musyawarah kelompok. Dengan demikian delittlejournal adalah satu-satunya blog yang mempersatukan teamnya menjadi suatu kelompok yang solid.{teks : sher}

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: