RSS

Persahabatan dalam 5 CM

Setiap persahabatan memiliki karakter yang berbeda. Perbedaan karakter itu pula yang membuat persahabatan menjadi lebih berarti. Dengan memahami karakter masing-masing kita dapat lebih mengerti siapa mereka, saya dan dirinya.

novel 5 CM - dok goole

Novel best seller ini menceritakan lima sahabat yang telah menjalin persahabatan selama tujuh tahun. Sahabat yang selalu bersama yaitu Arial yang paling tampan, Riani sebagai satu-satunya wanita dalam kelompok itu, Zafran yang berlagak seperti seorang penyair, Ian yang paling subur badannya, dan Genta yang dianggap sebagai leader dalam kelompok itu.

Lima sahabat ini memiliki kegemaran yang berbeda-beda. Mulai dari mengunjungi kafe, dari yang termahal dan yang termurah, sampai menonton layar tancap. Hingga suatu saat di antara mereka memiliki rasa bosan satu sama lain, kelimanya memutuskan untuk tidak saling bertemu dan berkomunikasi selama tiga bulan. Dan pada saat itulah mereka menemukan hal-hal baru yang memperkaya hidup mereka sebelumnya.

Pertemuan setelah tiga bulan yang penuh kangen akhirnya dirayakan dengan sebuah perjalanan yang penuh keyakinan, cita-cita, mimpi, dan cinta. Perpisahan dan perjalanan yang mereka lewati ini ternyata telah membuat mereka menjadi manusia yang sesungguhnya. Mereka bukan hanya sosok manusia y ang hanya bisa bicara, berjalan, dan punya nama.

Novel karya Donny Dhirgantoro ini mengajarkan agar pembaca lebih mencintai tanah air yang kaya ini. Walaupun konflik dalam cerita ini kurang, namun kisahnya sangat menarik (khususnya untuk kalangan anak muda) karena ringan dan mudah dipahami.

Novel 5 CM memberi makna dengan kata-kata dan kalimat yang dapat menunjukkan kepada para pembaca tentang hidup dan bagaimana menjalaninya dengan baik.

Meskipun dalam novel ini tidak diterangkan cerita di dalamnya diadaptasi dari kisah nyata atau hanya fiksi, tetapi kisah ini mampu menghanyutkan pembacanya ke dalam sebuah jalinan yang bermanfaat bagi manusia.[teks: sher – foto: google.com]

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: