RSS

Bruno Mars Mengguncang Indonesia

Suara emasnya membuat penggemar Mars di Indonesia berteriak histeris, dengan alunan musik yang nyaman semua penggemar Mars merasakan kepuasan tersendiri. Hal tersebut membuat Fans Mars tidak ingin beranjak dari konsernya tersebut.

Konser Bruno - dok.pribadi

Bruno Mars adalah seorang penyanyi asal Hawaii, Amerika Serikat. Tak hanya sebagai penyanyi, Mars juga dikenal sebagai penulis lagu dan produser musik.  Tak salah jika ia  dikenal sebagai artis multitalenta. Beberapa lagu yang ditulis Mars membuatnya kian dikenal di dunia musik.Coba simak lagu “Nothing’ on You”  yang dinyanyikan B.o.B, “Billionaire” Travie McCoy,

Right Round” yang menjadi hits Flo Rida featuring Kesha, “Wavin’ Flag” oleh K’naan yang jadi theme song untuk  Piala Dunia mendatang semua adalah buah karya Mars. Pada Oktober 2010 Mars merilis album bertajuk Doo-Wops & Hooligans. Dengan single-nya “Just the Way You Are” dan “Grenade” yang menempati urutan ketiga di tangga lagu Billboard 200. Videoklip “Just the Way You Are” yang diunggah ke Youtube bahkan dilihat lebih dari 77 juta orang. Sebuah jumlah yang sangat banyak menurutnya (youtube). Ini bisa berarti musik Mars disenangi tua dan muda.  Musiknya memang easy listening dan enak didengar.

Bruno Mars  juga telah mencatat sukses gemilang dengan mencatatkan  tujuh nominasi di Grammy Awards yang digelar 13 Februari 2011. Sebuah prestasi yang luar biasa bagi Mars di tengah persaingan ketat meraih Grammy Awards. Rasanya tak salah JAVA Musikindo menggamit Bruno Mars untuk menggelar konser di Indonesia. Konser yang digelar 5 April 2011  di Tennis Indoor Senayan, membuat penyuka musik Indonesia bisa menyaksikan langsung penampilan Bruno Mars.

Mengetahui Bruno Mars punya jadwal promo tur di Manila, Filipina, maka bos Java Musikindo, Adrie Subono, langsung mengundang konser di Indonesia. Kebetulan musik-musik Bruno Mars memang tengah happening di sini. Tiket yang mulai dijual sejak 3 Februari lalu, berkisar antara Rp 400-600 ribuan. Tiket konser kali ini lebih murah dibanding Maroon 5 karena beda kelas. Namun Adrie memastikan Bruno Mars tak kalah pamor dengan Maroon 5. Meski terbilang mahal, namun banyak orang rela menyisihkan uang demi membeli tiket konser Bruno mars.

Benar saja, konsernya begitu megah dan membuat penonton tak ingin mengedipkan mata. Bruno Mars benar-benar membuktikan kelasnya sebagai musisi yang pantas diganjar tujuh nominasi Grammy Awards 2010, saat tampil di hadapan sekitar 4.000 penggemarnya di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (5/4/2011) malam. Menurut Mars, ia sangat gembira bisa menghibur ribuan penonton Indonesia. Tak hanya bernyanyi dengan single yang diciptakannya saja, sebagai pembuktian diri, pria yang bernama asli Peter Gene Hernandez itu sukses  menggeber dua lagu yang pernah populer bersama grup band grunge legendaris Nirvana dan raja pop Michael Jackson. Di konsernya itu Mars tampak begitu bersemangat sehingga para audience histeris menyanyikan lagu-lagunya. Begitu juga Novita, salah satu penonton yang begitu senang mendengarkan alunan suara Mars yang begitu indah. Menurutnya ini salah satu konser yang membuat ia senang. Walaupun tata panggungnya begitu sederhana, namun hal tersebut tak membuat Novita kecewa.  Apalagi dengan jarak panggung dengan tribun penonton tidak begitu jauh, yang membuat semua penonton begitu puas melihat ketampanan Mars.

novita - dok.pribadi

Berbeda dengan konser-konser lain yang dibuka dengan band lain, Bruno Mars membuka konsernya dengan memainkan drum. Lebih dari selusin lagu yang ia nyanyikan membuat semua Histeria–begitu fansnya disebut– sangat terhibur. Suara Mars yang indah membuat Novita tak ingin beranjak dari tempat dan terus menunggu Bruno menyanyikan lagu “Marry You”, “Just the Way You Are”, dan “Grenade”. Sepertinya Novita dan penonton lainnya sangat puas karena Mars dan bandnya membawakan semua lagu mereka secara total. Banyak lagu mereka aransemen ulang dan membuat Novita dan para Histeria seperti mendapat surprise dari Mars. Konser yang berjalan 90 menit itu sangat membuat para Histeria berjanji untuk menghadiri konser berikutnya jika Mars kembali ke Indonesia. « [teks: sher – foto: novita.pribadi]

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: