RSS

PERJUANGAN DELITTLEJOURNAL

Untuk membuat artikel kita harus punya data dan foto yang jelas, data tersebut harus pasti dan fakta, maka dari itu kita butuh yang namanya liputan, Memang menjadi seorang reporter atau wartawan itu sangat melelahkan karena kami liputan tak kenal tempat, waktu, dan siapa narasumber yang kita hadapi membuat kelompok kami menjadi semakin antusias.

Selama liputan terkadang buat saya capek, jenuh, namun kalu dijalani bersama teman-teman satu team semua terasa santai dan menyenagkan. Mereka semua menjalani liputan ini bukan menyebutnya dengan liputan tetapi lebih enak disebut sebagai jalan-jalan. Untung saja liputan kami ini tidak hanya mencari berita yang serius namun liputan-liputan kelompok saya juga meliput resensi tempat makan yang enak, khususnya sebelum kita mempromosikan suatu tempat makan atau tempat nongkrong yang enak, kita harus lebih dulu mencicipi rasa dan nikmatnya tempat tersebut.

Secara umum dan tak diduga, kebanyakan di blog saya itu adalah berisi tentang kriminal, padahal kelompok saya kebanyakan perempuan namun isinya kriminal, entah mengapa demikian namun berita kriminal bagi saya suatu hal atau liputan yang paling menantang dibanding yang lain. Tetapi bukan berarti yang lain tidak menarik, semua sama menariknya, saat hujan deras saya liputan, saat kelaparan saya pun liputan, semua itu menarik bagi saya. Jujur saja, matakuliah Online ini membuat saya menjadi lebih mengerti dan paham tentang deadline yang sesungguhnya dalam menjadi reporter ataupun wartawan.

Lelah sebenarnya, namun hasil yang ada sangat menggantikan rasa lelah tersebut, bayangkan saja dulu pertama kali, kelompok kita adalah kelompok yang hitsnya paling kecil. Sempat kelompok kami merasa putus asa dengan hasilnya, namun dengan kerja keras kita selama ini dengan memasukan semua berita-berita yang terus menerus kami cari dan terus promo melalui facebook, twitter, bbm, dll hits kita tanpa disadari menjadi naik. Hal tersebut membuat kita lebih menjadi semangat dalam menjalani setiap liputan.

Kelompok kami menjalani liputan bersama, keliling kota bogor, jakarta, bahkan pengalaman pribadi seseorang seperti profile-profile. Semua liputan itu kami anggap sebagai liputan kecil yang belum ada apa-apa sebenarnya dibanding nanti jika kita benar-benar liputan di suatu produksi TV namun kita sangat berhati-hati dengan hasil yang kami dapat,karena hasil yang kami punya akan naik ke media Online. Diliputanpun sesekali kita mengalami yang namanya selisih paham, kadang suka ribut dengan sesama team, selisih paham tentang tempat resensi atau apapun saat liputan itu membuat kita semakin mengerti karakter satu sama lain juga bisa menjadi pertukaran ide yang ada.

 

Sangat menyenangkan sekali  menjalankan Tugas Online ini, liputan kesana kemari tak kenal lelah membuat saya pribadi ingin meneruskan blog ini. Blog perjuangan menurut saya karena didalamnya berisi berita yang semuanya butuh pengorbanan masing-masing team. Jadi saya berharap blog ini akan diteruskan walaupun matakuliah Online ini sudah berakhir.{teks:sher}

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: