RSS

Serdadu Kumbang

12 Jun

Film ini menceritakan anak Sumbawa yang memiliki kekurangan fisik (bibir sumbing) yang bernama Amek. Namun kekurangannya itu tidak meruntuhkan cita-citanya. Acan dan Umbe  adalah sahabat Amek yang selalu menemaninya saat suka maupun duka. Amek yang di perankan oleh Yudi Miftahudin ini anak yang cerdas tapi ia sering dihukum oleh gurunya bernama Alim. Amek tinggal bersama Siti ibunya (Titi Sjuman)  dan kakaknya Minun. Minun menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat dan sekolah karena menjuarai lomba matematika se-kabupaten dan selalu  juara kelas.

doc. google

Saat Ujian Nasional semua anak menginginkan lulus. Mereka beruntung memiliki guru yang mau mengajarkan mereka diluar dari jam sekolah. Perjuangan Amek ingin lulus UN patut dicontoh, sampai akhirnya hari pengumuman kelulusan pun tiba. Tidak ada satu pun  siswa yang dapat lulus ujian, termasuk Amek, Acan dan Umbe. Karena ingin mengambil kertas cita-cita yang digantung di sebuah pohon, kakak Minun pun terjatuh dan meninggal. Kejadian ini membuat Amek terpukul hingga jatuh sakit. Ketika kuda Amek yang hilang kembali ditemukan ia kembali pulih.

Ada pula pemeran lainnya seperti Putu Wijaya, Lukman Sardi, Surya Saputra, Asrul Dahlan, Ririn Ekawati dan Monica Sayanghati. Film ini sebagian besar lokasi diambil di kabupaten Sumbawa Barat. Serdadu Kumbang juga mengambil lokasi shoting di pulau Bungin. Tiga pemain cilik diperankan langsung oleh asli anak Kampung Mantar Kecamatan Seteluk KBS. Penasaran dengan cerita dari film Serdadu Kumbang besutan Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen. Resmi ditayangkan di bioskop kesayangan anda tanggal 16 juni 2011. [teks: Lusi]

can look at http://lusiayusanggita.wordpress.com/

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 12, 2011 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: