RSS

Do You Know ‘Maicih’ ?!

16 Mei

Gurilem dan Keripik Maicih

“Kalo Anda mencobanya, pasti Anda langsung tericih-icih.”

Inilah penggalan kalimat yang terucap sebagai jargon dari merk ini. Maicih kini dikenal dan sedang menjadi pembicaraan banyak orang. Di kantor, kampus, sekolah, hingga di dunia maya macam Twitter nama ini disebut-sebut.

Apa sebenarnya Maicih? Ini adalah sebuah merk makanan kemasan, seperti keripik singkong, gurilem, seblak, makaroni. Produk bermerk dagang asal Bandung ini sudah menginvasi pasar beberapa bulan belakangan. Namanya sudah menjadi buah bibir hingga ke luar Pulau Jawa. “Usaha ini sudah jalan kurang lebih 10 bulanan,” ujar Erry, salah satu pengelola.

Jika melihat deskripsinya mungkin kita akan berpikir ini panganan biasa. Tapi jangan salah, Maicih istimewa dari rasanya. Semua makanan yang dijual bercita-rasa pedas. Tak tanggung-tanggung, pedasnya bisa membuat semua orang ‘tericih-icih’. Uniknya, keripik singkong Maicih bahkan diberikan level tingkat kepedasannya, mulai dari level 3, level 5, atau level 10 yang super pedas. Bagi Anda yang ingin uji nyali terhadap cita rasa pedas, cemilan ini mungkin bisa menantang Anda!

Jenis lain dari produk Maicih ini yaitu gurilem. Makanan khas Sunda sejenis kerupuk ini dimodifikasi dengan campuran bumbu rahasia super pedas dari dapur Maicih. Terbayang cita rasanya yang meledak di mulut.

Pasokan produk ini sudah terkenal dimana-mana, sebut saja Riau, Aceh, Medan, Probolinggo, dan sejumlah daerah lainnya. Tak ayal, nama Maicih kini banyak menjadi pembicaraan maupun alternatif cemilan dikala senggang. Berani mencoba? Awas ketagihan! « [Teks & Foto: aaL]

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 16, 2011 in News

 

2 responses to “Do You Know ‘Maicih’ ?!

  1. Wien Ina Kumala

    Mei 22, 2011 at 2:17 am

    Waow…. Jadi pengen nyoba nih…^ ^ di solo ada gak ya?

     
  2. delittlejournal

    Mei 24, 2011 at 4:37 am

    Hehee selamat mencoba….dy pasti ada diseluruh kota kok…🙂

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: