RSS

{Resensi} Please Look After Mom: Sosok Ibu Sebenarnya

11 Mei

Judul             : Please Look After Mom

Books - web

Penulis          : Shin Kyung Sook

Penerbit        : KL Management

Jumlah halaman: 256 halaman

Buku ini bercerita tentang seorang ibu yang hilang di stasiun kereta bawah tanah tersibuk di Seoul. Saat berpergian dengan suaminya untuk merayakan ulang tahun bersama anak-anak mereka.

Kisah ini diceritakan dari pergeseran sudut pandang dari anggota keluarga – putri sulung, anak sulung, suami – yang mencari “ibu,” fisik dan psikologis. Mereka membagikan brosur dengan foto-nya, menghubungi polisi, mengunjungi rumah sakit dan meninjau stasiun kereta bawah tanah di mana dia terakhir terlihat.

Bab lain menceritakan dari pandangan ibu tersebut, Park So-Nyo yang mengatakan di akhir bab yang ia butuhkan ibunya sendiri sepanjang hidupnya.

Buku ini membuat kita berpikir kembali bahwa keberadaan sosok ibu sangatlah berarti.  Jika sosok itu menghilang, kita dengan sigap akan mencarinya. Tetapi jika ia ada di sekitar kita,  secara sadar ataupun tidak kita seakan-akan acuh terhadap nya.

Joseph Lee, Presiden KL Management, yang menangani penjualan hak cipta novel, mengatakan buku Shin mampu memenuhi tiga persyaratan untuk sukses internasional – kepribadian unik penulis dan prosa tema universal pada “ibu”, editor dan penerjemah teliti bekerja, dan penerbitan rumah label bergengsi Alfred A. Knopf yang tahu akumulasi – bagaimana di PR dan pemasaran.
“Ibu merupakan bahan universal untuk sebuah novel karena setiap orang memiliki seorang ibu. Dan setiap orang kehilangan ibu. Perasaan kehilangan bergema dengan orang-orang tidak hanya di AS tetapi di negara-negara lain” kata Lee The Herald Korea. « [teks & foto: Tika / web]

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 11, 2011 in Resensi

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: