RSS

Penipuan Rental Mobil

11 Mei

Maraknya kriminal dipicu juga dengan meningkatnya pengganguran. Tingkat pengangguran di Indonesia makin hari makin tinggi. Seperti yang dilakukan MI, seorang ibu beranak tiga, yang melakukan penipuan dengan modus menyewa mobil. Awalnya ia meminjam mobil ke penyewaan mobil untuk berlibur dengan keluarganya. Belakangan, ia malah membawa kabur mobil tersebut.

Hampir satu minggu mobil sewaan tersebut dibawa dengan tersangka untuk berpergian ke luar kota. Usut punya usut mobil yang disewa itu memang sengaja tidak dikembalikan. Bahkan kabarnya mobil itu sudah dijual. Dengan sigap sang pemilik rental mobil mengadu ke Polsek Ciputat untuk melaporkan MI. Naas bagi tersangka, saat pulang ke rumahnya di bilangan Ciputat, ia tertangkap basah oleh salah seorang polisi yang sedang mengawasi rumahnya.

MI dibawa ke kantor polisi tanpa pengawalan khusus. Saat polisi lengah, ia mencoba kabur, namun dengan mudah tertangkap lagi. “Tersangka terjerat pasal 378 KUHP dengan hukuman lima tahun ke atas. Tersangka menggunakan modus lama dengan cara menyewa mobil seharga 350 ribu per hari,” ujar Kompol Alip, Kapolsek Ciputat.

Kini, pelaku yang diduga warga asli Ciputat itu diamankan di Polsek Ciputat, Tangerang Selatan. Dengan raut muka sedih dan penuh penyesalan, MI mengisahkan awal mula ia menyewa mobil. Terbujuk hasutan setan ia kemudian melarikan mobil yang ia sewa itu. Sambil meminta maaf kepada keluarga dan anak-anaknya, ia mengaku jera dan tak mau mengulangi perbuatan melanggar hukum lagi. « [teks dan foto: Riki]

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 11, 2011 in News

 

Tag:

3 responses to “Penipuan Rental Mobil

  1. Real home based Business opportunity

    Mei 11, 2011 at 10:35 am

    i raed this blog . so i like this many advantage .

     
  2. Shaffy Getaseoexpert

    Juni 10, 2011 at 9:22 am

    Great post. Thanks for sharing this useful information.

    sign making supplies

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: