RSS

Double Platinum Untuk Indah Dewi Pertiwi

06 Mei

dok. sctv music award

Nama Album     : Hipnotis

Nama Penyanyi : Indah Dewi Pertiwi (IDP)

Nama Label       : PT. Kreasi Cakrawala Utama (KECI Music)

Jumlah Track     : 12 lagu

  1. Hipnotis cipt. Dewiq
  2. Terbakar Duet cipt. Ahmad Dhani
  3. Jangan Sedih cipt. Bebbi Romeo
  4. Semakin Lama, Semakin Aku cipt. Yovie Widianto/Yunika
  5. Baru Aku Tau Cinta Itu Apa cipt. Dewiq
  6. Cintamu Adalah Takdirku cipt. Bebbi Romeo
  7. Gejolak Cinta cipt. Sandhy Sandoro
  8. Malam Minggu Sendiri cipt. Shafick
  9. Terlalu Sakit cipt. Sandy Canester
  10. Buntu cipt. Melly Goeslaw
  11. Menemukanmu cipt. Opick
  12. Cinta Setengah Mati cipt. Charly

      Hit Single          : Hipnotis dan Baru Aku Tau Cinta Itu Apa

 

Baru tiga bulan album Hipnotis dirilis, Indah Dewi Pertiwi sudah menyabet penghargaan double platinum. Maklum, album perdananya itu sudah terjual 1,5 juta keping dan penjualan RBTnya sudah mencapai angka 7 juta. Tak tanggung-tanggung, dara yang kerap disapa IDP dan label yang menaunginya PT. kreasi Cakrawala Utama (KECI Music) ini juga mengiming-imingi hadiah bagi yang mengunduh lagunya sebagai RBT sebesar Rp 2,2 milyar.

Ada banyak nama musisi terkenal di album ini Sebut saja Dewiq, Melly Goeslaw, Ahmad Dhani, Bebby Romeo, Sandhy Sandoro, Teuku Shafik, Sandy Canester, Opick, Charlie ST12, dan Yovie Widiyanto. Boleh jadi sederet nama tersebut, kegigihan serta kinerja IDP yang baik membuat album perdananya mendapatkan penghargaan itu. Di dalamnya disajikan 12 track untuk memanjakan para pendenggar, yang menjadi hits singlenya adalah “Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa” dan “Hipnotis” yang diciptakan oleh Dewiq.

Bukan hanya itu, IDP juga meluncurkan album Hipnotis yang diaransemen ulang dan diberi tajuk Repackage Hipnotis. Di album yang bekerjasama dengan DJ Sumantri ini, IDP membuat lagu “Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa” dan “Hipnotis” terdengar berbeda. Saat ini IDP yang sempat belajar tari di New York tengah membuat project mencari orang yang berbakat dalam bidang tari terutama modern dance. Di projectnya itu, IDP juga melibatkan penari mancanegara untuk menjadi juri, salah satunya Luam Keflezgy. Pemenang kontes akan menjadi penari tetap untuk IDP dan berhak mendapatkan uang Rp 20 juta.

Menurut beberapa orang, larisnya album IDP juga berkat kerjasamanya dengan jaringan resto waralaba Kentucky Fried Chicken [KFC]. Bila saja IDP tidak bekerjasama dengan KFC, maka albumnya belum tentu akan selaris ini dan mendapatkan platimun. Kerjasama dengan perusahaan berjaringan luas macam KFC boleh jadi sebagai salah satu cara agar albumnya meledak dan mendapatkan platinum. Ini juga merupakan satu strategi agar pencinta musik kembali membeli CD bukan membeli bajakan. Beberapa tahun belakangan kebanyakan pihak label atau penyanyi lebih mengutamakan menjual RBT, karena maraknya pembajakan. « [teks & foto: Lusi / web]

 

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 6, 2011 in musik

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: